Sunday, November 17, 2013

Tenggelam

A: I rarely say that I love someone. I'd rather call it I'm drowning in someone.
J: Maksudnya?
A: Gue seperti petualang yang jalan-jalan ke banyak laut. Nah satu waktu gue nemu laut yang kayaknya menarik, menantang buat dijelajahi. Gue pun mencoba masuk ke dalam sana. Dan ternyata bener, lautnya asik, seru buat direnangin sampe gue lupa diri. Sadar gak sadar gue udah terlanjur nyaman sama ombaknya, hingga gue dibawa sama ombak itu ke satu titik dimana gue udah susah kalau mau balik berenang ke atas lagi. Lalu gue berpikir, gue sudah terlanjur tenggelam, kenapa nga sekalian aja gue berenang sampe dasarnya?
J: Jadi lo milih untuk berenang sampai dasar laut itu? Sadar gak sih lo itu bakal lebih ngelukain lo kalau lo sampe di dasar? Atau bisa aja malah lo gak sanggup bertahan untuk sampe ke dasar. Akibatnya lo cuman bakal ngancurin diri lo sendiri. Kayak fisika, semakin dalam lo nyelam, semakin besar juga tekanan yang lo terima.
A: Mungkin ini kedengaran egois tapi gue udah terlanjur nyaman sama lautnya. Dan gue ingin gue jadi penakluk si laut ini. Gue ingin gue jadi orang yang pernah kenal laut ini sampe dasarnya. Lagian juga gue udah di titik susah untuk berenang ke atas lagi.
J: Tapi lo masih sanggup kan berenang ke atas? Kalau lo masih kuat nyelam ke bawah lagi, berarti lo masih sanggup kan buat berenang ke atas lagi?
A: Masih.
J: Isn't that obvious pilihan mana yang harus lo ambil? Dan satu hal yang harus lo inget banget, laut yang lo suka itu, udah ada penyelam lain yang naklukin, udah ada penyelam lain yang ada di dasarnya.

No comments:

Post a Comment