Saturday, December 19, 2015

Pengumuman SBMPTN 2013

Sekali lagi mau bilang alhamdulillah, gw diizinkan Allah lulus sbmptn jalur tulis 2013 jurusan pertama pilihan gw, STEI ITB :)
Nah di post kali ini gw pengen cerita tentang hari senin tanggal 8 juli yang notabene adalah hari keluarnya pengumuman sbmptn jalur tulis yang dicepetin dari jadwal awalnya yaitu 12 juli. Jadwal dicepetin gini gatau harus ngerasa seneng karena bisa cepet tahu hasilnya, atau ngerasa takut karena belum siap liat hasilnya. Kalau gw sih lebih kearah takut karena fyi pas hari kedua, mata ujian kemampuan ipa, dari 15 soal kimia gw cuman ngisi....................dua soal................... Hahahah dodol gw nangis di ruang ujian karena gabisa ngerjain kimia. Tapi syukurlah matdas, mat ipa, dan fisika gw lancar, semua soalnya bisa gw jawab. Tetep, gw pesimis banget lolos jalur tulis ini. Bener bener pesimis sampe gw ga yakin pilihan kedua dan ketiga bakal tembus.
Jadi hari senin itu gw mengikuti tes monbukagakusho di UI depok. Tes terakhir selesai jam 4 kurang. Karena takut ga keburu kalau sholat ashar dirumah, sholat lah gw dan imam di musholla fak.ilmu budaya ui (enak ya ui adem gitu banyak pohonya, kalau pagi pagi dingin). Disana gw kenalan sama temen nya imam namanya fajri dan temenya temen imam namanya annisa dwi, yang ternyata gw dan annisa dwi ini tinggal sekomplek di jatibening estate, gw blok F dan dia blok D -__- sungguh dunia ini sempit. Sebetulnya dari pagi tuh gw udah tegang bangetttt takut bangetttt gw ga bisa fokus ngerjain satu tangan gw di dada gw ngerasain detak jantung gw yang cepet banget pokoknya tegang banget deh, wakakak lebay tapi emang gitu. Abis sholat ashar gw nangis tuh padahal baru jam 4 lewat deh pengumuman aja belum keluar. Gw nangis ditenangin annisa yang baru gw kenal selama 15 menit. Kondisi gw kacau deh pas itu, kalau ngomong geter suaranya, terus kalau jalan juga miring gitu stress banget kayanya.
Tadinya kita mau pulang bareng fajri, jadi naik kereta sama fajri dan kakanya ke cawang trs nebeng mobil ayahnya karena kebetulan rumah fajri di galaxy jadi bisa lah nebeng. Cuman pas itu kakanya fajri tuh masih ada urusan gitu jadinya agak lama padahal udah setengah 5. Udah tegang banget tuh gw bahkan gamau nunggu kakanya fajri yang katanya bentar lagi juga selesai urusanya, maaf ya fajri >_< nah gw nangis tuh ke imam pokoknya kira kira gini:
"mam mau phu..lhaaang...." (nangis)
"iya ul tunggu kakanya fajri bentar ya abis itu kita pulang"
"ghak mhau nungghu kakanya fajhriii.....mhau phulang sekharang ajhaaa......."
"yaudah yaudah kita naik kereta ya, tapi dari stasiunya gw juga gatau gimana nanti..."
Akhirnya pulang lah kita naik kereta. Btw hari itu adalah pertama kalinya gw naik kereta! Hahah bagus deh keretanya ada ACnya terus bersih gitu terang enak deh pokoknya apalagi sepi. Tapi kata imam itu sepi karena kita ke arah depok jakarta sore sore. Dan harga tiketnya cuma 2500 rupiah! Gw sekarang naik angkot inten-caman aja udah 4000, maaf curhat. Di kereta gw nangis lagi ini tapi ga parah kaya yang tadi dimasjid, cuma air mata setetes dua tetes. Turun di stasiun tebet, imam pengen naik taxi aja baliknya kerumah gue, karena pas itu udah jam 5. Ya, udah jam 5 saudara saudara dan gw sama imam masih terjebak nyari taxi di stasiun tebet. Sekalinya dapet, eh si supirnya gamau nganterin ke jatibening karena katanya macet banget. Karena kita berdua udah deg degan banget pengen cepet pulang yaudah pergi lah kita dengan option terakhir: angkot.
Karena ga ada angkot di tebet yang bisa langsung ke kalimalang, kita naik angkot nomor berapa gitu lupa ke arah kampung melayu, rencananya dari kampung melayu naik angkot 26 ke kalimalang. Turun di kampung melayu otw nyari angkot 26 gw nerima telepon. Dari emir. Tapi yang ngomong alditho
"UL GIMANA??????????"
"belum buka tho.................................."
"oooo.......nanti kalau udah buka kabarin yah ul. nih disini ada gw emir wawan rame deh pada doain lo kok"
"mha khasyiiih thooooo......lo ghimanaaa...........yhang lhain ghimanaaa.........." (mulai nangis lagi)
"gw alhamdulillah pilihan ke3 uuuul, tek.lingkungan ui. yang gw tau pray sama giano alhamdulillah fttm ul"
"pray shama ghiano efteteemhhhh? ya Allah alhamdulillah.......tho gw thakut bhangethhhh....."
"lo harus bismillah ul!!! kita semua disini doain lo sama imam yang terbaik kok!!! lagi dijalan kan? nanti gw telepon lagi ya"
"yhaa....makasiiih thoooo...."
Lagi lagi nangis haha pokoknya senin kemarin penuh airmata deh. Dan penuh panggilan telepon sampe pulsa gw abis, serius. Gak lama kemudian gw di telepon sama sanjal
"UL GIMANA??????????"
"bhelum bhukha njal.................................."
"gw udah nih............................................."
"therhus ghimanaaah.................................."
"alhamdulillah gw dokter unpad ul, pilihan kedua sih tapi"
"waaah shelamaaattttt.......alhamdulillah njaaal........seneng dhooongg............"
"iya seneng kok uuullll. nanti kalau lo udah buka kabar kabarin gw ya uuullll, hati hati dijalan"
"iyhaaa mhakasih njaaallll"
Dan banyak lagi panggilan telepon yang nanyain hasil dari temen temen seperjuangan laskar tulis, yang udah dapet undangan atau keluarga yang bakal panjang banget kalau ditulis juga. Setelah banyak berhenti karena gw sesenggukan terus akhirnya duduk manislah gw dan imam di angkot 26. Angkotnya penuh. Udah jam setengah 6. Jalanan macet.
Karena penasaran campur takut, akhirnya gw beraniin diri ngecheck hp. Ada 46 bbm dan 14 sms baru, yang pastinya semua nanyain satu hal yang sama yang gw aja belum tau jawabanya. Tapi kalau sms biasanya penting kalau gak itu dari ayah/keluarga gw. Bener sih isinya dari ayah, keluarga, dan teman teman yang bbmnya gak dibales. Tapi ada satu sms. Dari wali kelas inten gw

YaAllah gw baru inget kalau bu sm punya kopian kartu peserta sbmptn gw, dan dia juga tau tanggal lahir gw........................................................................................................................................................

Sambil sesenggukan gw bales. Demi gw gatau dia beneran udah liat hasil gw terus nyelamatin atau dia kira gw pasti dapet terus nyelamatin tanpa ngecek hasil gw. Seandainya emang dapet, di pilihan keberapa gw nyantolnya? Satu? Dua? Tiga? Pengenya sih satu (ya iyalah)
Gak lama kemudian, bener bener gak lama kemudian serasa lagi bbman, datang balasan dari bu sm

WOAAAAAHHHHH ALHAMDULILLAH gapercaya gw akhirnya........ Akhirnya yaAllah terima kasih. Puncaknya nangis nih, napas udah mau abis kali ya sesek banget pas itu gabisa digambarkan deh kondisi gw seperti apa di angkot maghrib maghrib keringetan sambil kehabisan napas (kata imam gw diliatin satu angkot) haha biarlah. Lagi seneng ini, sekali sekali. Saking kagetnya gw gabisa ngetik balesan karena terlalu gemeteran akhirnya imam yang ngetik balesanya.
Untung gw ngesave kartu ujian gw yang formatnya .jpg di hp gw jadinya gw bisa ngecheck dari browser hp. Dan ternyata hasilnya sama kayak yang dikasitau bu sm di sms :-)
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Halo! Jadi ini harusnya adalah post 2.5 tahun yang lalu tapi baru dipublish sekarang. Soalnya gue malas menyelasaikan ceritanya. Tapi post ini adalah post "dibuang sayang" jadi gw publish aja deh meskipun akhirnya gantung he he he.

No comments:

Post a Comment