Saturday, February 13, 2016

December 2015 - January 2016 Haul



Laneige BB Cushion in Sand Beige
Udah lama banget pengen nyoba BB cushion ini dan akhirnya kebeli juga! Meskipun harganya agak pricey, tapi pas beli udah include refill. Jadi serasa beli dua deh hehe. Menurut gue kemasanya cantik dan keliatan mahal. Puff aplikasinya adalah puff khusus yang disebut air puff. Cara pakenya ditepuk-tepuk aja ke muka, jangan digeser. Pas dipake terasa dingin dingin gimana gitu di wajah~ Kalau di wajah gue pakenya satu layer tipis aja. Kalau ketebelan kelihatanya jadi cakey banget di wajah dan kelihatan putih yang gak alami gitu, padahal udah beli shade paling gelap. Coveragenya sheer to medium. Overall, gue suka produk ini. Tapi kalau udah abis kayanya mau coba coba produk BB cushion yang lain deh.

NIVEA Creme
Kalau kata websitenya sih ini "the original NIVEA creme" belum dicoba sih, jadi gak tau cocok atau engga. Belinya yang kemasan 25ml hanya belasan ribu atau kurang di borma.

GlamGlow Powermud Dualcleanse Treatment
Masker. Ini, Sangat. Enak. Dipakai. Ini oleh oleh dari Alifah waktu dia liburan ke New York. Kalau beli sendiri mah gak mampu hehe. Makenya tipis aja udah sangat cukup, Masker ini kering di wajah cukup cepat, pas dia mengering bakal ada sensasi tingling di wajah. Gue kurang suka baunya karena bener2 nusuk banget ke hidung. Pake selama 10-20 menit, bilas dengan air, dan rasanya kulit langsung kencang dan cerah seketika~ benar benar ajaib dan super recommended (lebai)


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion
Kata temen gue, orang jepang memang menyebut toner sebagai lotion. Ini menjelaskan kebingungan gue kenapa namanya lotion tapi teksturnya cair. Gue menggunakan ini sebagai hydrating toner sebelum tidur. Tapi ada juga sih orang yang pakai ini sebagai moisturizer sebelum makeup. Tetesin sedikit aja ke tangan terus ditepuk tepuk deh. Besok pagi rasanya kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Harganya murah dan botolnya gede banget, bisa tahan setahun mungkin ya.

Skin Aqua UV Moisture Milk
Beli ini iseng banget waktu lagi mampir ke Dan+Dan. Teksturnya enak sih, cair dan cepat menyerap. SPF nya 50+ juga. Cocoklah buat olahraga pagi pagi. Harganya murah juga gak sampai 50 ribu dapet 30ml. Kurangnya cuma gak waterproof aja.

PIXY BB Cream Bright Fix in Beige
My holy grail drugstore BB cream! Setelah coba berbagai merk, I can say that this is the best! Kemasanya manis sekali, girly dengan warna pink dan motif lace. Pakai satu layer aja kulit langsung kelihatan lebih cerah. Coveragenya sheer sih menurut gue. Jadi kalau ada dark spot tetep harus ditutup pake concealer. Pori pori juga lebih ketutup. Kalau soal oil control gue sendiri gak ada masalah sih karena memang kulit gue kering.Staying powernya so so lah, kalau kena air menurut gue agak hilang, lebih juara Laneige BB Cushion soal staying power. Ohiya, ini udah SPF 30 juga loh. Oke banget deh menurut gue, Cons nya cuma susah banget nyari si shade beige ini, kalau di supermarket nemunya yang shade cream terus.

Tammia Eyelash Curler
Gak mampu beli Shu Uemura, maka belilah Tammia~ Murah banget beli di Ace Hardware cuma 50 ribu kurang. Menurut gue enak enak aja dipakai. Lentiknya juga 'ngok'. 

Bobbi Brown Ultra Fine Eye Liner Brush and Foundation Brush
Oleh oleh ibunya Saras dari Amerika. Ukuranya mini jadi gampang dibawa bawa di pouch. Belum dicoba sih jadi gak bisa kasih review. Tapi bulu bulunya halus sekali kalau dipegang. Kayaknya sih bakal suka pakai ini.

Maybelline Color Sensational Lipcolor in Very Cherry
Lagi lagi nasib orang bokek. Gak mampu beli MAC Ruby Woo jadilah Maybelline. Ibu yang pilihkan ini dan ternyata gue sukak! Warna merahnya cantik sekali. Teksturnya pigmented jadi sekali ulas udah keluar warnanya. Finish nya satin di bibir. Bagus banget kalau pengen tampil bold.

Revlon Matte Lipstick in Mauve it Over
My everyday lisptick! Warnanya bagus banget, pink halus yang natural. Jenis jenis lipstick MLBB gitu deh. Ini adalah tube kedua gue saking sukanya. Formulanya karena agak kering, jadi harus pakai lipbalm dulu. Staying power cukup oke, kalau makan atau minum akan transfer sedikit. Gue lihat di makeupalley katanya produk ini udah discontunued :( mau langsung cuss ke counter Revlon buat nyetok produk ini deh.

MAC Lipstick in Please Me
Kayanya semua perempuan pasti punya minimal satu bullet MAC lipstick di koleksinya. Memang oke banget sih lipstick ini. Super pigmented jadi enak banget aplikasinya. Staying power juga oke sangat, kalau makan dan minum pun hanya transfer sedikit sekali atau bahkan gak transfer sama sekali. Hasilnya matte tapi gak bikin bibir kering, malah rasanya melembabkan kalau pake lipstik ini. Dibelikan sama ibu jadi bukan gue yang pilih shade nya, Warnanya medium pink, di gue warnanya jadi agak ngejreng karena kulit gue sawo matang. Tapi tetep cantik kok warnanya! Definitely akan purchase lagi tapi dengan shade yang lain.

theBalm Meet Matt(e) Hughes in Charming
Tahun lalu memang trendnya matte liquid lipstick ya? Semua brand kayaknya punya produk liquid lipstick yang jadi unggulan dari yang murah sampai mahal. Setelah baca review sana sini akhirnya memutuskan untuk beli yang ini. Reviewnya? Baca blog lain yang udah lebih expert deh pasti lebih lengkap jelasinya dan semua reviewnya pasti bilang kalau lipstik ini one of the best liquid lipstick out there. Di bibir gue warnanya agak gelap, warna warna dark mauve/dirty rose gitu kali ya? Biarpun gitu warna ini gak bikin kulit sawo matang gue ini terlihat kusam kok. Sayang aja warna ini gak bisa dipake sehari hari buat ke kampus :(

Girlactik Matte Lip Paint in Demure
Again, please baca review di blog lain karena gue gak bisa berkata apa apa selain kalau lipstik ini BAGUS banget. Ini salah satu liquid lipstick favoritnya Lizzie Parra, Andra Alodita, Kathleen Lights, dan masih banyak beauty blogger lainya. Di bibir gue warna lipstik ini bahkan lebih gelap daripada shade charming nya theBalm, darker mauve maybe? Tapi gue merasa warna ini sangat elegan dan classy.

Sephora Collection Color Lip Last in All You Need Is Red
Lipstik yang dibeliin ibu karena dia iseng katanya. Pigmented, sekali ulas langsung keluar warnanya. Staying power oke tapi kalau makan atau minum langsung transfer semua. Meskipun namanya terdengar 'sangat merah' (at least dipikiran gue terdengar seperti itu) tapi menurut web Sephora warnanya adalah deep coral red. Pas dipakai di bibir sih malah warnanya agak pink.

Lancôme CILS BOOSTER XL Super-Enhancing Mascara Base
Oleh oleh dari ibunya Saras lagi! Produk ini dimaksudkan sebagai mascara base, jadi dipakai sebelum pakai mascara biar kemampuan melentikkan mascara jadi berkali kali lipat (lebai lagi). Cairanya warna putih tapi kalau dipakai di bulu mata jadi bening gitu kok. Habis itu tinggal dipake deh mascaranya.  Gue sih waktu itu pake ini digabung sama mascara Wardah dan hasilnya memang lebih panjang dan bervolume dibanding kalau gak pake booster. Kalau gue punya uang pastinya akan purchase full size beserta si Lancôme Hypnôse Drama mascara.

Wardah Aqualash Mascara
Mascara yang murce sangat, kalau gak salah cuma 49 ribu di Guardian. Sekarang jadi daily mascara gue karena hasilnya natural dan pas buat sehari hari. Formulanya water-based jadi katanya produk ini gak waterproof. Tapi gue bawa wudhu OK aja tuh, asal gak digosok gosok.

Etude House Drawing Eye Brow in Grey Brown
Holy grail eyebrow product! Nyaman banget karena dalam satu produk udah dapet pensil dan spoolie. Meskipun di web Etude House disebut pensil, menurut gue teksturnya lebih mirip soft crayon. Praktis, tinggal diputar gak perlu diserut. This product is really easy to use. Rapihin alis pake spoolie, terus isi tipis tipis, habis itu rapihin lagi pake spoolie. Harganya murah banget, gue beli online cuma 37 ribu. Panjang pensilnya cuma sekitar 2cm tapi. Tetep worth it sih, pastinya bakal repurchase produk ini.



No comments:

Post a Comment